Romantisme di Ketinggian Kali Biru – Obyek Wisata Hist di Yogyakarta

Salah Satu Obyek Wisata Alam Jogja, Yang Bisa Menjadi Pilihan Destinasi Liburan Anda.

Bayangkan ketika anda duduk menanti senja diatas ketinggian pohon pinus menatap langit berwaran warni di balik pegunungan dengan perpaduan tenangnya air telaga dari kejauhan. Udara yang berhembus begitu tenang, pelan, membawa kedamaian. Bernafas dengan sangat lepas tanpa beban. Apalagi  jika ditemani dengan orang yang begitu anda sayang. Hmmmm  terdengar  seperti  berada di surga bukan ?

Tempat itu bukan tempat hayalan semata loh, dibumi masih ada kok. Yaa, itulah salah  satu  pemandangan dan sensasi yang akan anda rasakan ketika berada di desa Kalibiru di wilayah kulon progo, Yogyakarta. Meninggalkan  hiruk piruk kota jogja melewati jalanan lenggang, sepanjang perjalanan  anda akan dimanjakan dengan pemandangan perkarangan penduduk desa yang asri.

Ada beberpa hal yang dapat kita lakukan saat berada di kalibiru, salah satu obyek wisata alam Yogyakarta yang saat ini masih nge-hits. Oya, kalau anda mau ke sini, bisa cek paket wisata jogja nya Instra Tour ya.

1.Melihat Keindahan Senja di Menara Pandang – Manjakan Mata Anda di Yogyakarta

Di tempat ini anda akan menemukan pohon pinus yang menjulang tinggi dekat jurang di mana batang pohon itu telah dipasang kayu lengkap dengan tanggga gantunnya. Tempat ini disebut menara pandang. Disini anda dapat menyaksikan pemandangan gunung menorah yang sangat indah terlebih lagi di kaki pegunungan terdapat Waduk Sermo. Bisa anda bayangkan betapa indahnya tempat ini. Hiruplah udara segar dan lepaskan semua beban yang ada. Tapi kalau lagi galau berat jangan coba-coba ke sini ya, Takut malah hilaf trus malah lompat nantinya. Cari aja obyek wisata jogja lainnya, janga di sini.

Sore hari adalah waktu yang saangat tepat untuk dapat melihat pemandangan yang lebih menakjubkan. Karena saat sore anda akan menyaksikan senja melukis langit dengan warna-wanra yang begitu menakjubkan. Tetapi datang saat pagi juga tak kalah indahnya kok, karena warna waduk sermo menjadi biru keunguan. Hal yang paling penting ketika yang harus anda bawa ketika ke tempat ini adalah kamera, supaya tak ketinggalan moment yang menakjubkan. Selfie di sudut exoticnya Yogyakarta.

Saat anda berada disini, setiap detik yang berlalu begitu sempurana. Dan anda akan menyadari begitu sempurnanya ciptaan tuhan, kota Yogyakarta, Karena dengan melihatnya saja anda akan merasakan bahagia.

Keindahan di kalibiru ini tak lepas dari peran masyarakat sekitarnya yang saling bahu membahu untuk mengubah pepohonan yang dulunya tandus karena eksploitasi menjadi tempat yang begitu indah saat ini.

2. Flaying Fox dan High Rope

Tidak hanya dapat menyaksikan pemnadangan yang begitu indah, di kali biru juga anda dapat memacu adrenlain anda dengan menaikai wahana outbond seperti high rope, termasuk flaying fox bisa anda coba ditempat ini. Bayangkan meluncur sambil menikmati pemandangan ynag begitu indah. Keren banget kan ?

Permainana outbond dimulai dengan memanjat batu trus meniti jaring-jaring lalu berjalan diatas seutas tambang. Setelah itu berjalan diatas jembatan, Semua itu dikaukan diatas ketingian . Permaianan yang mendebarkan Diakhiri dengan flaying fox yanga kan mendarat di sebuah papan diatas pohon. Dijamin pasti seru banget deh!

Untuk melakukan  permainan yang memacu adrenalin ini biayanya dibilang cukup murah sektar Rp.10.000 untuk dewasa dan Rp.5.000 untuk anak-anak.

3.Trekking di Kalibiru

Bagi anda yang mempunyai jiwa petualang jalur trekking ini sangat cocok untuk anda. Tersedia beberapa jalur dengan rute dan panjang jalur yang bisa disesuaikan dengan keinginan anda. Jarak dekat yang bisa anda tenpuh sekuar 2 km, sedangkan jarak jauhnya sekitar 5 kilometer. Selain itu traking di kalibiru tidak di pungut biaya sama sekali alias gratis. Pas banget buat anda yang ingin berpetualangan tapi tidak ingin mengelurkan biaya yang banyak. Memang Wisata Jogja terkenal akan murahnya, namun indah.

Akses kekali biru sendiri memiliki dua jalur yaitu sermo dan clereng. Kedua rute sudah ditunjanng dengan jalnana aspal yang memadai bisa dillaui dengan kendraan roda dua maupun rod empat non bus. Jika anda menggunakan kendraan pribadi pastikan keadaanan kendraan anda prima terutama pada rwm karena anda akan menemui banyak tanjakan curam dan tikungan tajam.

Untuk harga tiket masuk kalibiru tidak mahal kok hanya Rp 3.000 per orang. Biaya parkir motor Rp 2.000 dan mobil Rp 5.000 saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *